Import Google Chrome Data Ke Safari Browser

Hai Apple User, sudah tidak asing lagi dong dengan browser cetusan Apple yang satu ini yaitu Safari Browser. Sebenarnya kedua browser ini menjadi favorit mimin juga dalam melakukan browsing internet. Mungkin kalian sudah banyak yang mengetahuinya bahwa Machintos suda merilis versi barunya yaitu OS BigSur, dimana salah satu kelebihan nya adalah Safari browsernya jauh lebih cepat dalam berselanjar di internet dan sangat hemat batrai.

Karena sudah lama mimin menggunakan Google Chrome jadi mimin mau memindahkan data seperti Bookmarks, Password dan History ke Browser Safari. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan Google Chrome dan Safari Browsernya sudah terinstall ya.
  2. Tutup Google Chrome dan pada saat proses pemindahan data tidak diperkenankan Google Chrome masih terbuka.
  3. Buka Safari Browser dan pilh menu pada top bar File – Import From
  4. Pilihan yang sudah tersedia adalah From Mozilla Firefox dan Google Chrome, kenapa demikian ? karena mimin menginstall kedua browser tersebut, nah sekarang mimin mau menggunakan 1 browser saja yaitu Safari Browser.
  5. Perhatikan gambar dibawah ini :
Top bar menu File – Import From – Google Chrome
Silahkan klik Import seperti pada gambar diatas

Disini kalian harus memastikan bahwa Google Chrome kalian harus login atau dalam kondisi syc ke akun gmail ya, karena bookmars dan semua data browser Google Chrome mimin tersinkronisasi ke gmail account.

Nanti akan ada pertanyaan lanjutan untuk memasukan password macbook kalian, apabila kalian menggunakan macbook ya, masukan passwordnya dan klik Allow. Prosesnya sangat cepat sekali dan nanti akan terpindahkan semua data Google Chrome kalian.

Author: Hafid

Hi! My name is Hafid and I'm Indonesian DKI Jakarta. Here's my profile www.mhafid.com. In here, I share a lot of information about programming and linux there.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *